Menulis merupakan bentuk pelepasan ketidaknormalan menuju kenormalan meskipun terkadang dengan menulis pernah membawa saya pada titik terlelah. Lewat tulisan bagi saya setetes keriwuhan pikiran terasa jatuh satu persatu.Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk bisa lebih berdamai dengan keadaan disaat emosi baik tak berpihak pada diri sendiri.

Konfigurasi DHCP SERVER di MikroTik menggunakan Winbox

Senin, 18 Desember 2017 0 Comments
DHCP adalah Dynamic Host Configuration Protocol, jadi disini PC yang terhubung dengan MikroTik tidak perlu mengkonfiurasi lagi karena konfigurasi sudah diberi dari MikroTik. caranya.

1. Konfigurasi IP Address terlebih dahulu, jika anda belum bisa caranya kofigurasi IP address. pindah dulu dari halaman ini ke HALAMAN INI. untuk belajar konfigurasi IP Address. 
2. Setelah berhasil konfigurasi IP address di MikroTik seperti gambar diatas. masuk ke menu IP -> DHCP Server, lalu pada tab DHCP, KLIK DHCP Setup.

3. Lalu akan muncul pertanyaan seperti gambar dibawah ini. yang terpenting interface nya kalian arahkan yang terhubung di Komputer, semisal disini saya memakai ether2. yang lainnya kita langsung next next saja.




4. dan sampai muncul tulisan seperti ini. KLIK OK

5. dan DHCP sudah terdaftar.
5. setelah itu kita hilangkan konfigurasi pada PC.

6. Klik detail IP
7. maka kita sudah mendapatkan IP satu jaringan dengan MikroTik




UNTUK PERTANYAAN LEBIH LANJUT KLIK LINK DIBWAH INI UNTUK MENGHUBUNGI SAYA

0 Comments:

Posting Komentar

KOTAK SARAN

Nama

Email *

Pesan *